November 27, 2021

OKtober.my.id

My WordPress Blog

Mobil apa yang harus saya beli? Bagaimana memilihnya ?

Membeli mobil baru selalu menjadi pengalaman yang unik. Karena setiap mobil baru kemungkinan akan menjadi salah satu pembelian terbesar yang pernah Anda lakukan setelah membeli rumah. Banyak dari kita menantikan prosesnya, tetapi yang lain mungkin merasa sangat menakutkan, terutama mengingat banyaknya pilihan yang ditawarkan kepada setiap pembeli mobil saat ini – bahkan hanya di satu showroom pabrikan.

Bagaimanapun, Carbuyer ada di sini untuk membantu. Misi kami adalah untuk membantu Anda menemukan mobil yang sempurna, dengan tim ahli Carbuyer bertindak sebagai pencari mobil untuk Anda sambil menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki tentang proses pembelian dan pengalaman kepemilikan secara keseluruhan. Dengan demikian, kami telah mengumpulkan artikel mendalam tentang asuransi mobil, pajak jalan, jaminan dan banyak lagi, jadi pastikan untuk melihat-lihat jika Anda ingin tahu lebih banyak. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli mobil Anda berikutnyaBerapa banyak yang ingin Anda belanjakan – baik untuk membeli mobil dan biaya operasional berikutnyaApa yang akan Anda gunakan untuk mobilBerapa banyak ruang yang Anda butuhkanFitur apa yang Anda butuhkan atau inginkanApakah itu harus bensin, diesel, hibrida atau listrikBaru atau digunakan?

Memutuskan untuk membeli baru atau bekas adalah langkah pertama untuk membeli mobil Anda berikutnya. Anggaran Anda kemungkinan akan memainkan peran besar dalam keputusan Anda, tetapi perlu diingat bahwa kedua metode memiliki kelebihannya. Membeli cara baru Anda akan mendapat manfaat dari ketenangan pikiran garansi produsen, yang harus berlangsung setidaknya selama tiga tahun. Anda juga akan dapat menentukan mobil Anda persis dengan selera dan kebutuhan Anda, tetapi ingat bahwa Anda hampir selalu cenderung kehilangan lebih banyak uang dalam jangka panjang daripada jika Anda membeli bekas, karena depresiasi. Jika Anda berpikir untuk membeli baru, panduan kami untuk mobil terdepresiasi paling lambat patut dilihat.

Mobil bekas, sementara itu, memiliki manfaat tersendiri. Mobil bekas hampir selalu lebih murah daripada yang setara baru dan pemilik pertamanya kemungkinan telah mengambil pukulan awal depresiasi sehingga Anda tidak perlu melakukannya. Tempat yang baik untuk memulai perburuan mobil bekas Anda adalah di halaman depan bekas yang ‘disetujui’, di mana mobil dilengkapi dengan cadangan tambahan dari produsen – seperti inspeksi pra-penjualan yang ketat oleh teknisi spesialis – Anda akan menemukan banyak dari ini di satu tempat di situs saudara kami BuyaCar.

READ :  6 Tips untuk Membantu Anda Berbelanja Mobil Baru atau Bekas Seperti Pro

Teruslah membaca untuk informasi lebih lanjut tentang cara membeli mobil, biaya operasional terkait yang perlu Anda pertimbangkan dan apa yang dapat Anda harapkan dari dealer mobil. Bagaimana Anda akan menggunakan mobil?

Pikirkan tentang jenis perjalanan yang cenderung Anda lakukan. Jika Anda sebagian besar akan menggigit kota, ekonomi bahan bakar mungkin menjadi perhatian sekunder (beberapa mobil berada pada yang paling efisien dalam lalu lintas stop-start) tetapi Anda mungkin ingin mobil kecil untuk membuat parkir lebih mudah. Penggerak empat roda, sementara itu, biasanya tidak perlu kecuali Anda berencana untuk menarik secara teratur atau Anda tinggal di luar jalur.

Dalam nada yang sama, berapa banyak ruang yang Anda butuhkan? Apakah Anda membutuhkan tujuh kursi, atau apakah model lima kursi yang lebih murah sudah cukup? Apakah ada ruang untuk keluarga atau teman-teman Anda di belakang mobil, dan apakah boot cukup besar untuk hal-hal yang cenderung Anda bawa? Apakah ketinggian perjalanan yang lebih tinggi membuatnya lebih mudah untuk masuk dan keluar? Jika Anda memiliki sepeda atau kano, apakah rel atap akan berguna? Tanyakan pada diri Anda pertanyaan seperti ini mempersempit kriteria pencarian Anda dan membantu memastikan Anda mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentukan gaya tubuh

Jika Anda membeli mobil dua atau tiga dekade yang lalu, pilihan ini sederhana; Jika Anda tidak menutupi mil yang Anda beli hatchback, sebuah perkebunan adalah untuk mereka yang perlu membawa beban besar secara teratur, sementara orang lain mengendarai sedan.

Saat ini, crossover dan SUV jauh lebih populer, dan mereka cukup sering didasarkan pada hatchback normal, sehingga mereka mengemudi dengan cukup baik dan tidak menggunakan lebih banyak bahan bakar. Umumnya, mereka menawarkan lebih banyak ruang dan posisi mengemudi yang lebih tinggi daripada mobil tempat mereka berbasis, dan mungkin hanya berharga beberapa pon lebih banyak untuk kesepakatan keuangan bulanan. Bahkan mungkin untuk membeli SUV soft-top, seperti Volkswagen T-Roc Cabriolet, meskipun model tertentu sulit untuk direkomendasikan.

Ini adalah gaya tubuh yang cenderung kita gunakan pada Carbuyer:Mobil kota (misalnya. Fiat 500)Superminis (misalnya. Ford Fiesta)SUV kecil (misalnya. Nissan Juke)Hatchback keluarga (misalnya. Fokus Ford)SUV keluarga (misalnya. Nissan Qashqai)Mobil keluarga besar (misalnya. Ford Mondeo)Mobil estate (misalnya. Skoda Octavia Estate)SUV besar (misalnya. Kia Sorento)MPV (misalnya. Galaksi Ford)Mobil eksekutif (misalnya. BMW Seri 3)Coupe (misalnya. Audi TT)Convertible (misalnya. Mazda MX-5)

READ :  10 Tips untuk Pembelian Mobil Keluarga yang Sukses

Ketika Anda memutuskan mobil apa yang akan dibeli, perlu diingat kira-kira ukuran dan bentuk mobil apa yang Anda inginkan, tetapi bersiaplah untuk memperluas pencarian Anda dalam hal ukuran dan gaya tubuh. Jika Anda mengejar hatchback tradisional seperti Volkswagen Golf, misalnya, apakah ruang ekstra yang tersedia di SUV Skoda Karoq dengan harga yang sama berguna, atau apakah semua ruangan ekstra itu hanya akan sia-sia?

Ini adalah cerita yang sama dengan merek: bersiaplah untuk mempertimbangkan produsen yang pernah Anda anggap terlalu mewah, serta merek yang sebelumnya mungkin telah diberhentikan karena tampak terlalu ‘anggaran’.

Jenis mobil apa pun yang Anda ada di pasar, serangkaian artikel kami yang merinci Mobil Terbaik yang dapat Anda beli memecahnya sesuai dengan gaya tubuh, sementara juga menampilkan rekomendasi berdasarkan apa yang Anda perlukan untuk mobil – baik itu penarik, menghindari London Ultra Low Emission Zone, dan banyak lagi. Bensin, diesel, hibrida atau listrik?

Hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah apa yang bahan bakar mobil Anda. Sementara beberapa mobil hanya tersedia dengan mesin bensin, seperti Skoda Fabia, sebagian besar produsen menawarkan mesin bensin dan diesel. Model hibrida, hibrida, plug-in hybrid dan listrik menjadi semakin umum dan dapat menjadi pilihan yang sangat baik, terutama jika Anda melakukan banyak mengemudi di sekitar kota.

Sebagai aturan praktis, jika Anda mencakup kurang dari 12.000 mil per tahun, mesin diesel mungkin tidak cocok. Mobil diesel lebih mahal untuk dibeli daripada rekan-rekan bensin mereka, dan Anda harus menempuh jarak cukup banyak mil untuk membuat perbedaan dalam penghematan bahan bakar. Sebaliknya, sebagian besar model hibrida bensin dan plug-in hybrid menawarkan biaya operasional yang lebih rendah daripada rekan-rekan bensin saja mereka, tetapi lebih mahal untuk dibeli daripada model bensin atau diesel konvensional.

Anda juga harus mempertimbangkan jenis perjalanan yang akan Anda lakukan di dalam mobil. Jika Anda terutama melakukan perjalanan singkat, diesel mungkin bukan untuk Anda, karena mesin diesel perlu dijalankan dengan kecepatan secara teratur untuk membakar jelaga yang terkumpul di Diesel Particulate Filter (DPF). Jika Anda tidak memberikan mesin diesel kesempatan untuk melakukan ini dari waktu ke waktu, Anda bisa menemukan diri Anda dengan DPF diblokir dan tagihan perbaikan besar. Panduan khusus kami untuk memilih antara bensin dan diesel memiliki lebih banyak informasi. Jika Anda menginginkan ekonomi yang lebih baik dan emisi yang lebih rendah, maka diesel dengan bantuan hibrida ringan bisa menjadi pilihan yang baik.

READ :  Tips Hebat untuk Membeli mobil

Jika Anda berencana untuk menggunakan mobil Anda untuk perjalanan yang lebih pendek, maka salah satu model plug-in hybrid terbaru bisa menjadi pilihan yang layak jika Anda memiliki akses ke titik pengisian daya. Sejumlah besar model PHEV, seperti BMW 330e dan Mercedes A 250 e, dapat digerakkan dengan tenaga listrik sekitar 30 mil, tergantung pada bagaimana Anda mengendarainya, kisaran yang seringkali cukup untuk menutupi perjalanan yang lebih pendek.

Mobil listrik menawarkan biaya operasional terendah (tidak ada pajak untuk membayar dan mengenakan biaya rumah hanya beberapa pon) sehingga Anda dapat mengimbangi harga pembelian EV yang lebih tinggi dengan biaya operasional yang jauh lebih murah daripada yang mungkin Biasa Anda lakukan. Sekarang ada berbagai macam mobil listrik di pasar, dengan banyak mengelola lebih dari 200 mil antara biaya – jauh lebih banyak daripada kebanyakan orang yang pernah mengemudi sekaligus. Anda juga dapat menghemat biaya pembelian banyak mobil listrik di bawah batas harga dengan hibah mobil plug-in pemerintah. Cari tahu apa yang penting

Jika Anda memiliki gambaran kasar tentang ukuran dan bentuk mobil yang Anda cari, pikirkan baik-baik tentang apa yang Anda gunakan untuk itu. Jika Anda memiliki anak kecil, SUV crossover adalah taruhan yang bagus, karena ketinggian perjalanan yang dinaikkan membuat anak-anak dan kursi mereka masuk ke dalam mobil jauh lebih mudah. Jika Anda tertarik pada DIY, daya dukung mungkin penting – tetapi perhatikan mobil yang memiliki kursi belakang yang mudah dilipat yang rata saat dijatuhkan. Ini adalah sesuatu yang akan selalu kami tunjukkan dalam ulasan kami.

Jika Anda membutuhkan mobil Anda untuk memiliki fitur-fitur tertentu, seperti sat-nav, sensor parkir atau kursi kulit, cobalah untuk pergi untuk tingkat trim yang mencakup mereka semua bersama-sama, karena ini biasanya nilai yang lebih baik daripada menambahkan item secara individual sebagai pilihan. Menentukan pilihan mobil baru bisa menjadi bisnis yang rumit; gunakan panduan kami untuk opsi mobil untuk bantuan.